Sabtu, 28 April 2018

Review Overlord Season 1

Halo~ minna-san. Ogenki desu kah ? 
Setelah lama kagak review anime, ane mau review salah satu anime yang bener-bener ane suka yaitu Overlord. Dan ane sendiri sudah baca Light Novelnya juga sih~ hehehe.
Ok tanpa ditunda lagi ane akan mulai reviewnya.




Jenis Anime      : TV
Episode              : 13
Status                 : Complete
Tayang               : 7 Juli 2015 sampai 29 September 2015
Musim Tayang  : Summer 2015
Produser            : AT-X, Grooove, Hakuhodo DY Music and Pictures, Kadokawa
Lisensi                : Funimation
Studio                 : Mad House
Sumber               : Light Novel
Genre                  : Action, Game, Adventure, Supranatural, Magic, Fantasy
Durasi                 : 24 min. per ep.
Rating                 : R - 17+
Score MAL         : 8,06

Sinopsis

Cerita bermula disaat Yggdrasil sebuah game online populer yang tiba-tiba dimatikan, akan tetapi sang karakter protagonist Momonga memutuskan untuk bertahan dan tidak log out dari game lalu dia berubah menjadi seorang tengkorak yang dijuluki "penyihir terkuat". Tidak ada lagi teman, keluarga ataupun tempat untuk kembali, akhirnya Momonga memutuskan untuk menguasai dunia "Yggdrasil" tersebut. Terjadi perubahan yang cukup misterius di dalam dunia game tersebut. Para karakter yang seharusnya hanya bertindak berdasarkan program, sedikit demi sedikit mulai memiliki emosi & perasaan layaknya manusia. Petualangan Momonga pun mulai memasuki babak baru.

Grafis

Grafis dari anime ini ane rasa sudah bagus. Salah satu yang ane suka yaitu pada saat pertarungan menggunakan sihirnya. Efek sihir yang memuaskan menambah poin grafis dari anime Overlord. Yah, meskipun kalah dengan anime tahun ini, anime ini tetap terlihat menonjol pada saat musim pemutarannya berlangsung.

Score : 8/10

Story


Latar cerita anime Overlord memang sudah banyak yang pakai salah satu contohnya Log Horizon dan sebagainya. Tetapi ada satu yang membuat kalian berpikir bahwa Overlord lebih mengagumkan daripada anime yang sejenis dengannya, yaitu perkembangan cerita. BIasanya tokoh utama dari suatu anime digambarkan dengan sesosok pembela kebenaran ataupun tokoh yang baik. Tetapi tidak dengan Overlord, anime ini bersetting tentang sekelompok Guild Top Player yang berperan sebagai penjahat. Bahkan pada saat setelah terlempar ke dunia lain, tokoh utama tidak segan-segan menyingkirkan atau menggunakan apapun untuk mencapai tujuannya.

Score : 9/10

Ost

Lagu pembuka dari anime ini sangat ane sukai, sampai-sampai masuk dagtar 20 lagu yang paling ane putar. Yah, sedikit berbeda dengan lagu pembukanya yang bikin kamu bersemangat. Lagu penutup dari anime ini terkesan lebih labat akan tetapi tetap enak untuk didengarkan.

Score : 8,5/10

Chara

Momonga ~> Ainz Ooal Gown

Momonga adalah nama charakter dari tokoh utama tetapi dikarenakan suatu sebab dia menggantinya dengan nama guildnya sendiri yaitu Ainz Ooal Gown. Karakter dari Momonga(Ainz) dlam cerita sendiri terlihat sangat berkuasa, berwibawa, bijaksana, dan kuat. Akan tetapi karakter dari Momonga(Ainz) tidak seperti itu, karena di dalam pikirannya dia adalah orang yang sering ragu-ragu, tidak percaya diri, dan terlalu banyak bicara. Yah, dikarenakan Skill ras dari undead tipe skeleton(Overlord) yang akan menghapus emosi ketika telah sampai ke titik tertentu menyebabkan  Momonga(Ainz) sering tertolong pada saat yang dibutuhkan.

Albedo

Albedo adalah iblis yang berasal dari ras succubus. Karakter dari Albedo sendiri dapat diibaratkan sebagai Perfect Assistant karena dia itu cantik, pintar, and bisa menjalankan semua tugas yang diberikan(ohehehe... bisa kamu ajak gitu juga lo~ >_<), meskipun begitu kamu harus berhati-hati dengan sifatnya yang Yandere karena tidak akan ragu-ragu melakukan sesuatu yang bahkan akan membahayakan orang lain. And yang menciptakan Albedo adalah seorang Perfeksionis dengan selera Gap Moe yang bernama Tabula Smaragdina.

Score : 8/10

Overall : 8,38/10

Well~ cukup sekian dan sampai jumpa di reiview selanjutnya.

Mata ne~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar