Senin, 30 Oktober 2017

Review Shuumatsu Nani Shitemasu ka? Isogashii desu ka? Sukutte Moratte Ii desu ka?

Konnichiwa minna~

Udalah lama yah admin nggak update review anime. Gomen gomen, admin soalnya sibuk banget dan masih bingung mau review anime apa. Lah, kebetulan tadi admin kepikiran salah satu dari anime yang menurut admin menjadi 10 besar anime yang admin tunggu tunggu lanjutannya waktu on going. 

Yah, apalagi kalau bukan anime Shuumatsu Nani Shitemasu ka? yang bisa disingkat SukaSuka. Kalau begitu tanpa banyak bicara silahkan membaca.


Type                   : TV
Episode              : 12
Status                 : Complete
Tayang                : 11 April 12017 sampai 27 Juni 2017
Musim Tayang   : Spring 2017
Produser             : Lantis, Kadokawa Shoten, AT-X, DAX Production, KlockWorx, Kadokawa Media House, Production Ace
Licensors             : Maaf admin nggak tau siapa yang ngijinin
Studio                   : Satelight, C2C
Sumber                 : Light novel
Genre                    : Sci-Fi, Drama, Romance, Fantasy
Durasi                    : 24 menit
Rating                    : PG-13
Score MAL            : 7,86

Sinopsis


500 tahun telah berlalu sejak manusia punah oleh makhluk misterius dan menakutkan bernama “Beast”. Ras yang masih bertahan hidup membuat rumah mereka mengapung dan menjadi pulau-pulau yang mengapung di langit, agar terhindar dari jangkauan Beast.
Satu-satunya yang dapat membunuh Beast adalah senjata kuno legendaris yang hanya bisa digunakan oleh para peri “Leprechauns” yang berwujud sekelompok gadis-gadis kecil muda.
Willem Kmetsch, satu-satunya manusia yang selamat dan telah membeku selama 500 tahun, ikut mengungsi bersama ras-ras lain di pulau langit, yang hidup dipenuhi ketakutan akan Beast di bawah mereka.
Suatu hari, Willem mendapat tugas untuk menjaga gudang persenjataan militer. Tanpa berpikir panjang Willem menerimanya, dan kemudian dia menyadari jika senjata yang dimaksud adalah para Leprechauns.

Willem pun menjadi figur ayah bagi para Leprechauns, mengawasi dan mendukung mereka serta berharap mereka berhasil pulang dengan selamat dalam pertarungan melawan para Beast.


Grafis

Grafis dari anime ini ane anggap sudah layak dan bagus untuk anime 2017. Yah, salah satu yang membuat ane betah nonton anime ini selain main storynya yaitu grafis charanya yang kawai kawai. Jadi bisa dibilang SukaSuka adalah salah satu anime yang menjadi penyejuk hati ane waktu itu. Kemudian, grafis dari adegan pertarungnnya bagus banget gan. Selain bagus grafisnya juga didukung oleh main storynya yang tambah bikin ane cenat-cenut waktu nonton anime ini.

Score : 8/10

Story

Bagian dari anime ini yang paling ane suka adalah main storynya. Bisa dibilang bahwa main story dari anime SukaSuka adalah faktor terbesar yang memiliki keunggulan lebih daripada bagian lainnya. Main story anime ini berfokus pada alur maju mundurnya yang membuat beberapa bagian masa lalu baru dapat diketahui setelah agak jauh menonton anime ini sendiri, dan hal itulah yang membuat ane benar-benar penasaran dan rela untuk langsung melihat anime ini setelah rilis.


Score : 9/10

Ost

Sayangnya opening dan ending anime ini belum bisa merebut hati ane. Tapi jangan khawatir, soundtrack dari anime ini telah membuat ane bisa sampai menitikkan air mata karena begitu terharu.


Score : 8/10

Chara

Williem Kmetsch

Williem adalah seorang manusia terakhir yang pada zaman itu manusia hanya dianggap sebagai legenda saja. Williem adalah sosok seorang ayah yang akan kamu sukai bila kamu memiliki ayah seperti dia. Selain sifatnya bagaikan seorang ayah yang akan selalu ada untukmu, Williem dulu ternyata adalah seorang prajurit yang kuat. Jadi dari segi kekuatan jangan ragukan Williem yang dapat selalu melindungimu dari bahaya.

Chtolly Nota Seniorious

Main heroin dari anime ini memiliki sifat yang begitu luar biasa. Ah, shit, hiks, hiks. Apa maksudnya dari luar biasa, yang ane maksud adalah kesabaran dan ketulusannya loh yang bagaikan ibu yang akan rela mengorbankan dirinya untuk anaknya bahkan apabila merenggut nyawanya. Selain dari sifatnya yang tulus dan sabar, Chtolly juga memiliki sifat yang ceria dan setia loh. Jadi silahkan kamu tambahkan ke daftar waifu mu apabila tertarik dengan Chtolly.

Nephren Luq Insania

Nephren adalah teman dari Chtolly yang memiliki sifat kuudere yang akan selalu cool di segala kondisi.

Ithea Myse Valgulious

Ithea adalah teman dari Chtolly yang memiliki sifat ceria. Dan ternyata dibalik keceriaannya yang tampak ternyata Ithea juga memiliki beban yang begitu berat yang harus dirasakan olehnya. Jadi dari latar belakan itulah Ithea memiliki sifat ceria sebagai penghapus kesedihannya dan dibalik itu semua Ithea adalah seorang yang sangat pengertian kepada temannya.

Score : 8/10

Overall : 8,25/10

Cukup sekian review dari ane kalau seumpama ada yang kurang berkenan ane mohon maaf. Karena kesalahan adalah milik manusia.

Mata ne~

2 komentar:

  1. OSTnya emang kurang greget buat animenya, setuju tuh. Ini salah satu anime yang saya masukin kategori jangan nilai anime dari op ednya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. that's right... and sekarang agak susah cari anime yang bagus kalo nggak ngikutian updatenya langsung, soalnya jalan ceritanya anime itu kagak bisa dinilai dari op and end...

      Hapus