Kamis, 19 Oktober 2017

Review Anime Made in Abyss

Yo minna ~
 Lama kaga update nih ane. Mah warui warui. Tapi hari ini ane akan update Anime lagi jadi semoga dapat membantu.Ngomong-ngomong tentang anime minna tau kaga anime summer 2017 kemaren yang berjudul Made in Abbys.   Eh.  Belum tau ? Ok ok ane beritahu reviewannya and tenang aja no spoiler for ending kok...

Kalau begitu tanpa basa basi lagi silahkan menikmati membaca..






Jenis Anime      : TV
Episode              : 13
Status                 : Complete
Tayang               : 7 Juli 2017 sampai 29 September 2017
Musim Tayang  : Summer 2017
Produser            : Media Factory, AT-X,Takeshobo, Sony Music Communications, Kadokawa Media House, Cygames, Kanetsu Co., LTD.
Lisensi                : Sentai Filmworks
Studio                 : Kinema Citrus
Sumber               : Web manga
Genre                  : Sci-Fi, Adventure, Mystery, Drama, Fantasy
Durasi                 : 25 min. per ep.
Rating                 : R - 17+
Score MAL         : 8,91

Sinopsis


Sistem gua yang sangat besar, yang dikenal sebagai Abyss, adalah satu-satunya tempat yang belum dijelajahi di dunia. Tidak ada yang tahu seberapa jauh ke bawah lubang titanic ini, dihuni oleh makhluk aneh dan menakjubkan dan penuh dengan benda-benda kuno kuno yang tidak diketahui manusia modern. Generasi petualang berani telah ditarik oleh kedalaman samar Abyss. Dalam perjalanan waktu yang cukup berani untuk menjelajahi lubang berbahaya itu dikenal sebagai "Penjelajah Gua."

Di Oosu, kota yang berada di tepi jurang maut, tinggallah seekor anak yatim piatu bernama Rico, yang bermimpi menjadi perampok gua yang hebat seperti ibunya dan memecahkan misteri besar lubang itu. Suatu hari menjelajahi kedalaman suram dia tersandung pada seorang anak kecil, yang ternyata menjadi robot ...

Grafis

Desain grafis untuk anime Made in Abyss dapat dihitung sebagai salah satu yang memuaskan mata ane untuk anime Summer 2017. Mengapa ? Yah karena setelah melewati beberapa pertimbangan dan perbandingan dengan anime lainnya pada musim ini, anime Made in Abbys dapat dikategorikan berada di peringkat menengah ke atas. Salah satu yang membuat penilaian ane tentang grafis anime ini tinggi adalah adegan pertarungannya yang dikemas dengan epic dan didukung oleh grafis yang bagus. Selain dari adegan pertarungannya yang mantap, grafis untuk latar dari anime ini adalah bagian yang ane suka setelah storynya. Apabila belum mengetahui silahkan lihat gambar di atas atau kalau ingin lebih jelasnya silahkan langsung aja nonton animenya.

Score : 9/10

Story

Untuk alur storynya sendiri menurut anime sudah bagus karena kagak kerasa kalo ada yang kepotong waktu nonton animenya. Selain alur story yang bagus, main story untuk anime ini sendiri salah satu dari anime yang membuat ane penasaran untuk kelanjutan setiap episodenya. Jadi pada saat udah tamat, ane ngomong gini, "..eh ? kok sudah tamat ? lah kelanjutannya gimana ?" Yah, dua kata aja untuk main story dari anime Made in Abyss, mantap banget.

Score : 9/10

Ost

Nah, untuk ostnya sendiri ane nggak bisa banyak bicara. Karena selera setiap orang berbeda beda. Tapi ada dua hal yang pasti, pertama : kalau menurut ane openingnya sendiri termasuk opening yang ane suka, and kedua : insert songnya cocok bangetlah sama adegannya.


Score : 8/10

Chara

Etto... kalau chara dari anime ini ane sebutin yang berperan sebagai main chara aja biar nggak kena spoiler.

Riko

Riko adalah tokoh utama dari anime ini yang berfungsi sebagai penggerak untuk memasuki main storynya sendiri. Kepribadian Riko yang ceria, pemberani, pantang menyerah, dan baik hati meskipun sering melanggar aturan dari panti asuhan tempat Riko tinggal. Yah, gara-gara kepribadiannyanya tersebut Riko sering membawakan masalah bagi teman-temannya.

Regu

Regu adalah etto.. gimana ya ane harus mengkategorikannya. Pokoknya Regu adalah manusia robot yang ditemukan Riko di dalam abyss. Regu sendiri memiliki kepribadian yang pemberani sedangkan disisi lain penakut, setia kawan, serta baik hati

Score : 8,5/10

Overall : 8,63/10

Penilaian setiap orang berbeda beda. Jadi kalau ada yang tidak setuju, ane harus mengingatkan bahwa reviewan ini menurut opini ane. Sekian Review Anime Made in Abyss dari ane, sampai jumpa di Review anime lainnya yang ane buat. Sekian, terima kasih.

Matta ne~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar