Minggu, 27 Agustus 2017

Review anime Isekai wa Smartphone Tomo ni

Konnichiwa minna san~

Ogenki desu kah ??

oh iya.... ngomong ngomong tentang anime... kali ini ane akan bahas salah satu anime summer 2017 yaitu Isakei wa Smartphone Tomo ni atau kalau bahasa inggrisnya in different world with smartphone...




kalau masih belum tau detail tentang nih anime... nih ane kasih tau detailnya....

Type                   : TV
Episode              : 12
Status                 : Complete
Tayang                : 11 Juli 12017 sampai 26 September 2017
Musim Tayang   : Summer 2017
Produser             : SotsuMediaNetPony CanyonAT-XAsmik Ace EntertainmentHobby Japan81 ProduceTokyo MXExit Tunes
Licensors             : Funimation
Studio                   : Production Reed
Sumber                 : Light novel
Genre                    : Adventure, Harem, Comedy, Romance, Fantasy
Durasi                    : 24 menit
Rating                    : PG-13
Score MAL            : 6,78

Sinopsis

Touya Mochizuki secara tidak sengaja terbunuh, dan sebagai permintaan maaf, Dewa mengijinkannya untuk dilahirkan kembali dalam dunia fantasi dan akan memberinya satu keinginan yang dia inginkan. Jadi, Touya memilih untuk menyimpan smartphone-nya di dunia berikutnya. Dalam kesempatan keduanya dalam kehidupan, dia berteman dengan banyak tokoh penting dan menemukan rahasia dunia. Dia mewarisi warisan peradaban kuno dan melakukan perjalanan dengan santainya, sementara ia memiliki kekuatan yang menyaingi raja-raja di dunia ini.

Setelah membahas detai umumnya sekarang mari kita membahas tentang animenya sendiri...

Grafis

Grafis chara dari anime ini sendiri masih termasuk bagus (apa gara gara ane suka pict moe ya ?). Karena model penggambarannya terlihat cocok dengan desain chara light novelnya. Kemudian tentang grafis latar dan pada saat battle action bisa di bilang kurang memuaskan lah, selain itu juga grafis latarnya kurang detail and kalah dengan latar dari anime Made in Abbys yang bisa dibilang wow banget untuk seukurang anime TV. Kemudian kalau agan mencari anime yang ada adegan moe moe plus beberapa fanservice dari para heroine nih anime juga kagak apa apa kok. Hehehehe.. And the last, adegan fanservicenya mantap banget gan. (meskipun tak sebanyak anime Ecchi)

Score : 7/10

Story

Jalan cerita dari anime ini sendiri menyangkut tentang Isekai. Eh... kagak tau artinya isekai ??? Bentar bentar ane jelasin, isekai sendiri memiliki arti yaitu dunia lain, kayak Re: Zero Kara Hajimaru Isekai Seikatsu. Jelas udah pada tau dong nih anime. Kembali ke topik, emang dari segi ide cerita anime ini bukan yang pertama kali mengambil tema isekai, tapi kalau agan suka anime overpower, nih anime cocok buat pelampiasan bila bete'. Kemudian dari segi perkembangan cerita nih anime bisa dibilang bagus gan. Kecuali kalau agan kagak suka sama anime genre Harem yang biasahlah kaya gimana. Tapi ane saranin ya gan, mending baca light novelnya aja kalo agan kurang puas sama animenya. Karena dalam kualitas perangkuman cerita masih banyak adegan yang kerasa dipotongnya.

Score : 7/10

Ost

Openingnya bisa dibilang lumayan mantaplah. Mengapa lumayan mantap?? Karena opening nih anime bisa masuk ke playlist musik ane, wkwkwkwk.... and tentang endingnya bisa dibilang lumayan lah. Tapi tau sendirilah gan, selera orang kan beda beda bisa jadi agan suka atau malah kaga suka. Keputusan terakhir ada ditangan agan jadinya.

Score : 7.5/10

Chara

Lah sekarang kita bahas karakter para hero and heroin.... 

Touya Mochizuki
Tokoh utama dari anime ini memiliki sifat yang baik hati, dermawa, and selalu mempunyai ide yang nggak disangka sangka, tapi yah.... Touya sendiri memiliki kekurangan yang biasanya emang ada di anime Harem, yaitu dianya kurang peka terhadap perasaan cinta para heroinnya. Selain itu dia nggak sombong karena memiliki kekuatan yang bisa dibilang overpower bila dibandingkan dengan para chara lainnya.

Lindzey Silhueska
Lindzey mempunyai sifat pemalu, pekerja keras, and kalo udah merasa kepepet sifatnyanya berubah menjadi lebih pemberani dari kakaknya. Kemudian masalah body jangan ditanya lah, itunya loh... itu... hehehehe....😁

Elsey Silhueska
Kakak dari Lindzey ini memiliki sifat pemberani, pekerja keras, and kebalikan dari Lindzey, Elsey kalau sedang merasa takut kepribadiannya akan berubah menjadi pemalu banget dah. Kemudian chara tipe dari Elsey sendiri lebih condong ke arah Tsundere kalau menyangkut dalam percintaan dan ketika dipuji sama lawan jenis. Jadi hati hati ya gan, kalau mau jadiin Elsey waifu, agan harus lebih kuat fisik. (bukannya mental ?? maybe) 😋

Yae Kokonoe
Chara yang satu ini bisa dibilang chara yang polos gan. Meskipun bodynya sendiri nggak polos sih, hehehehe.... Yae memiliki sifat yang jujur, pemberani, dan baik, tapi gimana yah.... Agan siap siap aja lah, kalo agan jadiin Yae waifu siap siap kantong cepet kering. Karena napsu makannya itu loh yang kaga baik buat kantong. Tapi yang apalah yang namanya cinta kalau udah terlanjur cinta apapun kita lakukan..... (eh... malah ngegombal 😆 😆)

Yumina Elena Belfast
Chara yang satu ini perlu ane acungin jempol keberaniannya. Karena yah... liat aja sendiri animenya pasti agan akan megerti apa yang akan saya pikirkan. selain pemberani, Yumina juga adalah peribadi yang pintar and dermawan banget. Hiks... Hiks.... terharu ane ama kedermawanannya. 😭 😭 😭

Score : 8/10

Overall : 7.5/10

Sekian untuk review kali ini. Kalau ada penilainnya yang menurut agan kurang atau malah nggak cocok ane minta maaf. Karena ini berdasarkan persepsi pribadi, and nih review adalah tulisan pertama ane di web. Ma, tonikaku, o tanoshimi kudasai desu.

Mata ne~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar